7 Cara Jitu Daftar Adsense Bisa Diterima Full Approve

7 Cara Jitu Daftar Adsense Bisa Diterima Full Approve
7 Cara Jitu Daftar Adsense Bisa Diterima Full Approve
7 Cara Jitu Daftar Adsense Bisa Diterima Full Approve
Google Adsense merupakan layanan PPC (Pay Per Click) terbesar di dunia, sehingga banyak para blogger yang ingin berpartisipasi menjadi publisher dari Google Adsense. Seiring berjalannya waktu makin kesini aturan untuk menjadi seorang publisher dari Adsense semakin ketat, sehingga banyak yang mengeluhkan kalau daftar Google Adsense sangat susah sekali untuk di terima atau di approve.Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi berdasarkan pengalaman sendiri, menurut saya untuk bisa di terimanya daftar Google Adsense gampang-gampang susah asalkan kita mengikuti aturan yang sudah diberikan, maka saya bisa katakan pasti diterima.


7 Cara Jitu Daftar Adsense Bisa Diterima Full Approve

Cara-cara yang saya bagikan ini bisa dijadikan tolak ukur atau patokan bagi Kakak yang akan daftar Google Adsense, ini semua berdasarkan pengalaman saya sendiri dan mungkin sobat-sobat bloger yang sudah diterima menjadi publisher Adsense telah melakukan cara-cara sama seperti saya ini. Langsung saja silahkan disimak langsung uraian dari saya berikut ini :


1. Artikel Unik (Berkualitas)

Banyak yang bertanya-tanya tentang seperti apa sih artikel yang berkualitas itu, menurut pandangan saya pribadi artikel yang mempunyai kualitas itu ialah artikel yang bisa memberikan manfaat kepada para pembacanya dan tentu yang lain dari yang lain alias berbeda. Misalkan kita membahas dalam satu topik, tetapi topik yang kita bahas atau yang kita bagikan itu mungkin banyak juga dibahas oleh orang lain, nah kita tidak ada masalah membahas topik yang sama asalkan isi dari artikel kita memiliki nilai lebih dibandingkan dengan blog-blog yang lain. Dan yang paling penting saya sarankan jangan sekali-kali melakukan copas artikel orang lain dengan percis mirip dengan yang aslinya, belajarlah membuat artikel sendiri dengan kemampuan yang dimiliki tentang topik yang akan dibahasnya.


2. Ganti Domain Menjadi Domain TLD

Dengan menggantinya domain platform Blogspot menjadi Domain TLD (Top Level Domain), maka ini akan menunjukan bahwa Kakak serius dalam mengelola blog tersebut. Mungkin Kakak harus mengeluarkan modal sedikit untuk membeli domain saja, karena kalau Kakak sebelumnya menggunakan blogger jadi tidak perlu membeli hosting cukup domainnya saja. Tetapi tidak ada salahnya juga kalau masih menggunakan platform blogspot, karena banyak juga yang bisa diterima atau di approve saat daftar Adsense.


3. Usia Blog Dan Jumlah Artikel

Untuk usia blog sendiri sebenarnya tidak tentu, terkadang ada yang baru 3 bulan sudah bisa diterima Adsense, atau terkadang yang sudah setahun malah ditolak. Tetapi saya anjurkan usia blog Kakak minimal berusia 6 bulan, Kakak bersabar dulu jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blognya ke Google Adsense. Khusus yang sudah mengganti domainnya, untuk usia domain minimal 2 bulan saja baru bisa didaftarkan.


Sedangkan untuk jumlah artikel, banyak juga yang bilang kalau artikelnya harus banyak minimal harus ada 60 artikel saat akan daftar Adsense, mungkin pendapat itu ada benarnya tetapi berdasarkan pengalaman saya pribadi bahwa dengan jumlah artikel hanya dengan 19 artkel saja bisa diterima full approve. Maka disini saya sarankan buat minimal 20 artikel yang berkualitas, baru setelah itu lakukan pendaftaran Adsense.



4.Template (Desain Blog)

Template blog sebaiknya yang sederhana saja dan gunakan warna background yang cerah, desain yang rapih dalam artian posisi widget tidak berantakan, loading blog cepat, pasang widget (populer post, artikel terbaru, kategori, dan profile google+ Kakak), dan wajib tersedinya menu navigasi untuk mempermudah para pengunjung. Sebagai contoh mungkin bisa jadi patokan bagi Kakak, silahkan lihat template yang saya gunakan sekarang ini.


5. Daftarkan Blog ke Google Webmaster Tools dan Google Analytics

Dengan mendaftarkannya blog Kakak ke webmaster tools dan google analytics, bertujuan untuk memantau kinerja blog dan supaya semua artikel bisa terindex di mesin pencarian google. Karena pada saat daftar Adsense dan ada salah satu saja artikel Kakak yang tidak terindex di google, maka kemungkinan besar ditolak oleh Adsense.


6. Memiliki Halaman About, Contact, Privacy Policy, Sitemap, Disclaimer

Dengan memiliki halaman tersebut pada blog Kakak, maka akan terlihat lebih profesional dalam mengelola blognya. Karena Adsense akan melihat bagaimana nantinya keseriusan Kakak dalam menjalankan program mereka. 


7. Pengunjung

Pengunjung yang masuk ke blog Kakak sebaiknya sebagian berasal dari pengunjung organik, maksud dari pengunjung organik ialah pengunjung yang berasal dari mesin pencarian google berdasarkan kata kunci yang mereka cari. Semakin banyak penunjung organik maka akan semakin baik dimata google.

Seperti yang saya jelaskan diatas maka kita wajib mendaftarkan blog ke google webmaster tools, supaya artikel cepat terindex dan bisa mendapatkan pengunjung dari mesin pencarian google. 




Untuk jumlah pengunjung pada saat akan mendaftarkan Adsense sebenarnya tidak harus banyak-banyak juga, tetapi alangkah baiknya pengunjung blog Kakak bisa lebih banyak. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, pengunjung ke blog saya waktu itu masih dalam hitungan puluhan dalam sehari, tetapi alhamdulilah masih bisa diterima oleh Adsense.




Kesimpulan dari semua yang sudah saya jelaskan ialah lakukanlah menulis atau posting artikel secara rutin, bersabar dulu jangan terburu-buru ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense, ikuti aturan-aturan kebijakan dari Google sebelum mendaftar Adsense, dan yang terakhir silahkan Kakak coba saran-saran saya yang sudah disampaikan diatas semoga bisa membantu.



Sekian dulu uraian singkat dari saya mengenai 7 cara jitu daftar adsense bisa diterima full approve, semoga apa yang sudah saya sampaikan bisa bermanfaat dan selamat mencoba.





Advertisement