Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow dan Block Ads

Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow dan Block Ads
Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow dan Block Ads
Menjadi publisher Google Adsense merupakan impian dari sebagian besar blogger, akan tetapi tidak semua yang telah menjadi publisher Adsense bisa sukses dan malahan tidak sedikit juga yang berhenti ditengah jalan. Banyak faktor yang mempengaruhi jadi penyebab seorang blogger berhenti menjadi publisher karena penghasilan yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang sudah mereka korbankan, banyak yang mengeluhkan kalau pendapatan Adsense mereka tidak naik-naik padahal selalu rajin membuat artikel dan malahan sudah banyak mengorbankan waktu dan fikiran dalam mengelola blog nya.


Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow & Block AdsSebenarnya apa yang kebanyakan orang keluhkan itu tidak semuanya kesalahan dari Adsense sendiri yang menyebabkan penghasilan (earning) tidak naik-naik, tetapi para blogger sendiri tidak memperhatikan dan tidak memaksimalkan kualitas dari blog yang mereka kelola. Contohnya seperti banyaknya niche blog yang dibahas dalam satu blog atau banyak yang bilang blog gado-gado, penempatan posisi iklan, penggunaan ukuran iklan yang tidak optimal.



Dengan tidak naik-naiknya penghasilan Adsense salah satu faktornya karena BPK (Biaya Per Klik) atau CPC tidak kunjung naik, hal itu sangat berpengaruh terhadap penghasilan (earning) Adsense Anda. Mungkin bagi sebagian blogger yang sudah memiliki pengunjung sangat banyak dan jumlah klik iklan banyak pula, maka BPK tidak terlalu signifikan berpengaruh terhadap penghasilannya. 



Pertanyaannya, apakah bisa BPK ditingkatkan? Jawabannya, tentu sangat bisa. Disini saya akan berbagi berdasarkan pengalaman dari saya sendiri, karena khusus bagi blog sudah terhubung ke Google Adsense tetapi penhasilannya tidak kunjung naik, maka saya akan mencoba memberikan solusinya dan semoga bisa bermanfaat.


Sebelum ke langkah pokok, saya akan menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan BPK atau CPC menjadi naik, sehingga penghasilan Adsense Anda lebih meningkat.
  • Buatlah blog dengan hanya membahas satu niche saja, mungkin sampe 4 niche tidak masalah. Karena dengan tema blog yang lebih sedikit maka nilai penawaran iklan pun akan tinggi pula, sehingga nilai dari penghasilan klik iklan akan tinggi sebanding dengan BPK atau CPC yang tinggi pula.
  • Optimalkan format ukuran iklan dengan performa terbaik, saya sarankan gunakan format ukuran 300x600, 320x100, 336x280, 720x90. Anda bisa memantau sendiri di akun Adsense nya, iklan yang ukuran mana yang banyak di klik sehingga Anda bisa mengoptimalkannya.
  • Pastikan kalau iklan Anda bisa menampilkan text dan gambar, karena akan membantu meningkatkan tekanan lelang sehingga BPK atau CPC jadi naik.

Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense Dibawah Judul Artikel.


Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense

Meningkatkan BPK atau CPC tidak lah terlalu sulit, tetapi yang sangat sulit itu mendapatkan jumlah klik yang banyak. Banyak cara untuk meningkatkan BPK atau CPC, seperti beberapa hal yang saya ceritakan diatas. Tetapi ada satu cara lagi yang bisa Anda gunakan dan caranya pun sangat mudah yaitu dengan menggunakan fitur Allow & block Ads yang ada pada akun adsense Anda, silahkan langsung disimak saja langkah-langkahnya berikut ini :


Langka ke #1. Login ke akun Adsense Anda, kemudian klik menu "Allow & block Ads", lalu klik "Ad review center".

Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow & Block Ads
Keterangan :
  • Disini Anda bisa pilih iklan mana saja yang tidak akan ditampilkan pada blog Anda dengan cara klik "Block this ad", dengan melakukan block terhadap iklan yang tida perlu atau yang tidak sesuai dengan isi artikel pada blog Anda, maka sangat membantu untuk menaikan nilai BPK atau CPC sehingga bisa meningkatkan penghasilan Adsense Anda.
  • Jika Anda tidak menemukan iklan yang akan di block dari hasil review, silahkan Anda bisa menggunakan pasilitas filter untuk mencari iklan berdasarkan text, url, dan domain yang akan di block. Disini Anda bisa melakukan block maksimal 500 url iklan, akan tetapi saya sarankan tidak terlalu banyak melakukan block karena akan berpengaruh menurunnya penghasilan Anda.


Langkah ke #2. Jika langkah diatas Anda mengalami kesulitan, silahkan lakukan langkah berikutnya yang lebih mudah. Cara ini berdasarkan kategori iklan yang muncul pada blog Anda, silahkan block kategori iklan yang tidak sesuai dengan isi artikel pada blog. Akan tetapi saya sarankan tidak terlalu banyak melakukan block, lakukan yang sekiranya tidak perlu dan yang sekiranya memiliki nilai BPK atau CPC yang kecil. Untuk lebih jelasnnya silahkan lihat contoh gambar dibawah ini.

Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow & Block Ads


Sampai disini telah selesai bagaimana cara meningkatkan BPK atau CPC Adsense, silahkan Anda bisa lakukan cara-cara yang saya berikan diatas. Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini, walaupun jumlah view sedikit dan jumlah klik sedikit pula tetapi nilai BPK atau CPC lumayan tinggi, ini semua saya lakukan berdasarkan cara-cara yang sudah saya bagikan tadi.
Cara Mudah Meningkatkan BPK Adsense Menggunakan Fiture Allow & Block Ads

Sekian uraian dari saya telah selesai mengenai cara mudah meningkatkan BPK Adsense menggunakan fiture allow & block ads, semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat dan bisa lebih meningkatkan penghasilan Adsense Anda.


Advertisement