Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Cara Membuat Privacy Policy di Blog
Cara Membuat Privacy Policy di Blog
Privacy Policy merupakan suatu halaman yang terdapat pada blog atau website, yang mana isinya menjelaskan tentang kebijakan yang Anda berikan sebagai pemilik blog kepada pengunjung atau pembaca. Itu semua berkaitan dengan bagaimana pengungjung bisa menghubungi atau berkomunikasi dengan Anda sebagai pemilik blog, serta kebijakan-kebijakan apa yang Anda tetapkan dan apa saja yang harus dipahami oleh pengunjung terhadap blog Anda.

Pemasangan Privacy Policy pada blog sangatlah penting, selain untuk memenuhi syarat pada saat akan mendaftarkan ke Google Adsense dan akan menunjukan blog menjadi lebih profesional. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat privacy policy di blog, kita langsung saja ke langkah-langkahnya sebagai berikut :

Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Terupdate)
Dalam pembuatan Privacy Policy, Anda tidak usah bingung bagaimana cara membuatnya karena banyak situs penyedia pembuat Privacy Policy. Untuk kali ini saya akan menggunakan situs privacyonline.com sebagai tempat pembuatan Privacy Policy.

Langkah ke #1
Silahkan masuk ke situs privacyonline.com
, kemudian pada halaman utama silahkan isi form dengan data blog Anda seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Terupdate)
Setelah Anda mengisi form seperti contoh diatas, selanjutnya silahkan klik tombol "Generate Policy" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.


Langkah ke #2. Setelah Anda klik "Generate Policy", maka akan muncul jendela baru pada browsernya dan disitu akan muncul Privacy Policy Anda. Silahkan copy semua yang ada pada halaman tersebut, jika Anda ingin menggunakan Privacy Policy dalam bahasa Indonesia, silahkan di translate terlebih dahulu dan bisa menggunakan tools google translate. Anda bisa lihat contoh potongan gambar dibawah ini.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Terupdate)


Langkah ke #3. Setelah mendapatkan Privacy Policy, sekarang tinggal pasang di blog Anda. Masuk ke blogspot, pilih menu "Laman" lalu pilih "Laman Baru", kemudian letakan Privacy Policy yang sudah di copy tadi. Dibawah ini saya contohkan potongan gambar Privacy Policy yang sudah saya translate ke bahasa Indonesia.  

Cara Membuat Privacy Policy di Blog (Terupdate)



Jika sampai langkah diatas Anda sudah melakukannya, maka sekarang Anda sudah memiliki Privacy Policy. Cukup sekian dulu uraian dari saya selamat mencoba, dan apabila masih ada yang belum dipahami silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Advertisement