10 Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress

10 Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress
10 Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress
10 Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress - WordPress adalah platform blogging terbaik dan sangat banyak manfaatnya. Untuk membuat Blog Wordpress baru Kakak bisa bersaing di search engin dengan situs lain, Kakak perlu menambahkan plugin dasar untuk SEO dan Ping Google.

Sebelumnya saya telah mempublikasikan List Ping Untuk Meningkatkan SEO WordPress ,
untuk selanjutnya, saya akan berbagi beberapa plugin dasar WordPress yang dapat Kakak pertimbangkan untuk dipasang di blog Wordpress Kakak.


Sebagian besar pada plugin WP ini gratis dan beberapa di antaranya dapat membawa blog Wordpress baru Kakak ke tingkat optimasi berikutnya. Kakak bisa memulai blog WordPress baru dengan sangat mudah dan dapat menggunakan daftar plugin praktis ini. Tanpa membuang waktu lagi, inilah plugin WordPress yang penting untuk Kakak Install di Blog Wordpress baru Kakak.

Plugin Gratis Untuk Meningkatkan Optimasi Wordpress

Akismet

Akismet adalah plugin WordPress untuk mencegah komentar spam di WordPress. Ini adalah plugin pertama yang harus Kakak pasang. Blog Wordpress baru Kakak memiliki fitur Wordpress comment, dan jika Kakak tidak menggunakan plugin ini, blog Kakak akan diisi oleh spammer.

Plugin ini akan secara otomatis memindahkan komentar yang dianggap spam dan komentar tersebut akan dimasukkan ke tempat sampah dan Kakak dapat menghapusnya setelah jumlah waktu tertentu.

Jetpack

Jetpack dapat Kakak gunakan untuk memantau situs Kakak dan memiliki akses ke banyak fitur WordPress.com. Untuk mengaktifkan plugin ini, masuk ke WordPress.com dan buat ID WordPress.com ( yang Kakak dapatkan saat menginstal Akismet).

Jetpack juga terdapat fitur sosial media dan fitur terbaik pada Jetpack adalah plugin statistik menawarkan analisis lalu lintas situs Kakak.

Social Warfare

Social Warfare sejauh ini adalah plugin berbagi media sosial terbaik.  Ini memungkinkan Kakak menambahkan tombol berbagi di situs desktop dan seluler Kakak.

WP Super Cache

Plugin Super cache adalah salah satu plugin cache terbaik untuk WordPress memiliki banyak fitur caching seperti:

  • Kompresi G-Zip
  • Cache situs
  • file pramuat untuk pemuatan lebih cepat
  • Pengurangan beban server

Plugin Super cache dapat membuat cache beranda yang memungkinkan dapat membuat situs Kakak menjadi lebih ringan. Google meningkatkan rangking situs berdasarkan kecepatan situs tersebut, ini jelas merupakan plugin yang harus dimiliki.

Contact Form 7

Contact Form 7 adalah  plugin yang paling sederhana untuk dikonfigurasi. Plugin ini dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan Kakak karena formulirnya bisa dibuat sesuai keinginan Kakak sendiri dan setiap entri dari situ akan dikirim ke email Kakak.

Note: Jika Kakak menggunakan plugin Jetpack, Kakak tidak perlu menggunakan plugin ini. Kakak bisa menambahkan kontak menggunakan Jetpack.

Google XML Sitemaps

Sutmite peta situs merupakan bagian penting yang dimana Google dapat menemukan semua halaman situs Kakak. ini merupakan hal yang penting ketika Kakak membuat Blog Wordpress baru Kakak.

Cukup Kakak pasang plugin Peta Situs XML Google, buat sitemap dan kirimkan peta situs secara manual ke Google Webmaster Tool dan Bing's Webmaster Tool.

Plugin ini akan membuat pembaruan otomatis saat Kakak mempublikasikan artikel baru dan memberitahukan semuanya ke mesin pencari utama Google.

Yoast SEO 

Plugin ini lebih baik dari pada plugin All In One SEO dan menawarkan banyak fitur dari pada plugin SEO gratis lainnya di WordPress. Yoast SEO mewarisi semua fitur All In One SEO dan menawarkan banyak fitur.

Fitur:

  • Plugin robot metrik
  • RSS footer oleh Yoast
  • Peta situs XML
  • dll.

Plugin ini juga memungkinkan untuk meningkatkan index halaman situs Kakak sehingga membuat peringkat situs Kakak lebih baik dan lebih bernilai di search engin.

PUSHPress

Plugin ini memungkinkan Kakak untuk memberi tahu Google bahwa Kakak adalah penulis asli artikel yang baru saja Kakak tulis. Selian itu, plugin ini juga dapat meningktkan pengindekan situs lebih cepat dari sebelumnya yang lambat.

Plugin ini cukup sederhana karena tidak memerlukan konfigurasi apapun. Yang perlu Kakak lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan.

ManageWP Backup

ManageWP adalah layanan populer yang bertugas untuk mengambil cadangan gratis dari database WordPress Kakak. Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan blogger WordPress sejak hari pertama.

W3 Total Cache

Plugin ini dapat membuat situs Kakak menjadi lebih ringan, tetapi perlu Kakak ketahui bahwa plugin ini tidak bisa di install bersamaan dengan WP Super Cache karena bisa membuat situs menjadi over-caching.

Nah itulah 10 Plugin tetapi sesuai dengan pengalaman untuk membuat situs Kakak menjadi lebih cepat, saya rekomendasikan untuk menginstal plugin yang Kakak anggap penting.

Advertisement